Featured Post

10 Hal sukses saat merantau

10 Hal sukses saat merantau

10 hal sukses dalam merantau serbaada98.blogspot.com
serbaada98.blogspot.com


Selamat malam, di waktu istirahat saya menulis blog ini untuk menambah kegiatan dan tentunya tau lebih banyak dan semoga bermanfaat. Saya belum sukses dalam merantau tapi saya mencoba untuk lebih baik dan lebih baiklagi untuk kehidupan yang akan datang. Inilah 10 hal sukses saat merantau baca baik baik ya.

1. Doa
Tentunya kita harus berdoa untuk yang lebih baik. Jangan lupa pamitan kepada orang tua saat mau berangkat merantau, meminta restu dan doa semoga lancar semuanya. Percayalah doa orang tua sangatlah penting.

2. Jangan putus asa
Jangan putus asa ya itulah yang harus di tanamkan di diri kita jangan putus asa tentunya. Dilarang mengeluh, mengeluh hanya membuat hidup dan pikiran menjadi terasa berat.  Nikmati melody masalah yang dialami.nggak ada masalah gak hidup, nggak ada masalah gak belajar
Belajarlah dari kesalahan itulah gurumu, enjoy saja nikmati hidup. Percayalah alloh memberikan masalah sesuai kemampuan kita dan sesuai porsi kita.

3. Jangan tergoda main main dan buang waktu
Saya akui inilah yang sering saya lakukan saya suka main da buang waktu jangan ditiru wkwwk.. saya belajar menghematnya dari sekarang kalau bukan dari sekarang kapan lagi waktu lo terbuang percuma hanya untuk main main gak jelas. Proritaskan kejaanmu itulah yang utama. Tapi main main juga perlu sih untuk menambah wawasan dan tentunya refreshing setelah bekerja supaya tidak bosan.

4. Pandai mengatur keuangan
Ya ini emang penting, pandailah mengatur keuangan, udah cape cape kerja eh malah di hambur hamburkan. Tujukan uang itu buat apa dan buat siapa biar hidupmu serba berkecukupan.

5. Pandailah bersosialisasi
Ya tujuan dari ini adalah supaya bisa memperluas pergaulanmu ntah itu di tempat kerja atau di lingkungan anda.

6. Pandai memilih teman
Pandai-pandai teman supaya kamu tidak terjerumus/ terjerumus ke hal yang salah.

7. Bisa menjaga diri
Yap itu wajib jagalah diri anda ntah kesehatan maupun lingkungan anda.  Anda bebas di kota orang tapi anda harus bertanggung jawab terhadap diri sendiri.

8. Selalu raih kesempatan
Raihlah kesempatan, kesempatan tidak datang 2x. Maksimalkan kesempatan mu jangan sampai terlewatkan. Mumpung kamu masih muda masih blm ada beban keluarga.

9. Jangan malas untuk memberi kabar
Ya saya emng buakn tipe keluarga yang sering  berhubungan lewat telpon/apalah tapi saya mencoba untuk bisa memberi kabar ini  yang membuatmu dekat dengan keluarga.

10. Percaya insting dan kata hatimu sendiri
Percayalah dengan kata hatimu sendiri supaya tak gampang terpengaruh apa kata orang. Intinya jangan terbawa bawa sama orang lain.



Sekian dari saya 10 hal sukses saat merantau ini menurutku ya jadi kalau ada kesalahan mohon di maafkan kita sama sama belajar untuk menjadi lebih baik. Ingat saya blm sukses tapi saya mencoba untuk lebih baik.


No comments for "10 Hal sukses saat merantau "

Iklan Atas Artikel