Featured Post

Mengapa harus merantau??

Mengapa harus merantau?? 



Hasil gambar untuk merantau
Mengapa harus merantau serbaada98@blogspot.com



Mengapa harus merantau?? 

Hi selamat siang, saya adalah perantau yang dari desa mencari kerja ke kota dengan tujuan memperbaiki diri, mencari pengalaman dan tentunya mencari materi. Dalam kesempatan ini saya akan menceritakan mengapa harus merantau?? Ini menurut saya , menurut pengalaman saya dan tentunya yang pernah saya alami. Sampe saat ini saya masih di kota orang tetap bertahan di zona yang saya buat. Tanpa basa basi inilah alasan saya kenapa saya merantau.

1. Peluang kerja di desa sangat kecil dan tentunya susah.
Ini alasan utama saya, dengan kepercayaan dan tekad saya memberanikan diri terjun ke kota orang dengan tujan mencari pekerjaan meski saya tau cari kerja itu tak gampang tapi saya percaya Alloh sudah memberikan rencana terbaik bagi saya. Saya percaya alloh memberikan rezeki bagi setiap umatnya dan tentunya alloh memberikan masalah sebagai mana kemampuannya.
- jika anda gagal dalam tes jangan berkecil hati peluang kerja masih banyak mungkin itu bukan rezeki anda.
- tempat kerja di kota sangat banyak tentunya ini yang saya tuju mencari kerja 

Saya tau meninggalkan orang tua meninggalkan teman dan kampung halaman memang berat, tapi kalau mau tetap di kampung pasti gak akan ada perubahan, beranilah mencoba pasti ada jalan, kalau masih disitu kapan majunya?? 

2. Pengalaman 
Pengalaman sangat penting, tentunya tujuan saya adalah mencari pengalaman karna pengalaman adalah guru berharga saya, pengalaman kerja itu yg utama.

3. Umur
Umur menurut saya perlu, mumpung masi muda, masa masi muda nganggur kan malu di tanya tetangga wkwkw. Umur 22 keatas susah cari kerja kecuali udah ada pengalaman kerja,, industri pabrik max 22 taun yang saya tau


4.Mandiri
Belajar mandiri, masa mau ngerepotin orang tua terus, udah mah dia menyekolahkan saya selama 12 taun bayangin berapa duit orang tua lo ngeluarin duit..
5. Belajar beradaptasi
Ya bener bener beradaptasi masuk ke kota orang punya teman baru. tentunya anda harus ramah sopan dan menghargainya, orang lain juga tidak akan segan kepada kita

6. Menambah wawasan
Seiring berjalannya waktu di kota orang tentunya banyak hal yg saya tau, mulai dari daerah tempat wisata kuliner nama nama daerah dan yang lainnya..


7. Tau susahnya cari uang
Saya tau dari kecil cari uang emang susah dari kecil sudah di ajari. Sekarang saatnya lo cari uang untuk ngasih ke orangtua lo jangan lo yg minta terus.
Giliran udah kerja ngerasain bener tanggal tua gimana rasanya, gaji di undur lah apa lah lama kelamaan lo bakal terbiasa

Itulah alasan saya mengapa sayas merantau. Kesimpula dari cerita saya, jangan takut untuk mencoba percayalah alloh telah memberikan jalan yang terbaik memberikan rezekinya masing-masing. Tetap OPTIMIS jangan pantang menyerahnya salam amplop kuning 😁😁 

No comments for "Mengapa harus merantau?? "

Iklan Atas Artikel