Featured Post

TIPS BELANJA ONLINE


TIPS BELANJA ONLINE

Zaman  ini berbelanja tak perlu langsung datang ke tempat-tempat perbelanjaan, cukup melakukannya dari rumah melalui via online. Bisa dari shoope, bukalapak, tokopedia, lazada, jd id dan yanglainnya. Saat ini banyak sekali situs-situs belanja online yang ada, mulai dari situs belanja lokal hingga luar negeri yang menawarkan berbagai barang barang yang dibutuhkan.
tidak hanya mudah dilakukan, namun membeli barang secara online juga dapat membuat Anda mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan toko-toko konvensional lainnya. Namun tetap saja membeli barang secara online juga perlu diperhatikan. Nah berikut ini ada beberapa trik aman berbelanja online yang dapat Anda lakukan:

1. Periksa dengan teliti akun pelapak
Pastikan kamu mengenal orangnya dengan cara melihat akun pelapak aktif mulai kapan, lokasi di mana yang utama sih raiting. periksa no hp nya jika diperlukan, dan tentunya anda harus membaca catatan dari pelapak.

2. Periksa deskripsi barang
Biasanya ada sebagian orang yang lalai maunya langsung bayar gak tau spesifikasinya dulu udah sampe barang malah kompline ke pelapak padahal pelapak gak salah karna dia sudah mencantumkan spesifikasi barangnya.intinya rajin rajin baca spesifikasi produknya apakah sesuai dengan kemauan anda.

3. Filter pencarian
pastikan anda memfilter barang yang kamu cari, mulai filter harga maupun barang yang laku terjual.

4. Budayakan baca penilaian produk
yap rajin rajinlah membaca penilaian orang laian yang sudah membeli produk. karena komentar terkadang bisa membantu anda tentang kwalitas barang, Pengiriman barang Dan Tentunya respon si penjual

5. Pilih barang yang banyak pembelinya/ penilaian produk bagus  
Ya pilihlah barang yang banyak peminatnya karena sudah pasti gak bakalan nipu karena orang lain juga puas dengan penilaiannya.

6. Chating si penjual
Pungsinya anda untuk menanyakan barang tentang stok barang yang ada, warna barang yang kamu inginkan.

7. Transaksi
Taransaki yang biasa di gunakan sangat banyak mualai dari transfer bank hingga bayar ke indomart, alfamart. Alfamidi dan tentunya anda harus memilih dari slah satu pembayaran yang disediakan.
8.  jangan mau diajak  bertransaksi/ teransaksi di luar aplikasi
Itu jelas jelas penipuan jika anda bertansaksi di luar aplikasi/ transfer langsung ke rekening penjual pihak aplikasi tidak bertanggung jawab jika terjadi seperti ini

9.  Simpan bukti transaksi
 Simpanlah bukti transaksi Termasuk deskripsi produk dan harga, kuitansi digital, dan juga salinan e-mail antara Anda dengan penjual. Supaya jika ada masalah ada bukti yang kuat yang bisa membantu masalah anda.
Jangan mudah tergoda barang murah Jangan buru-buru jatuh cinta pada tawaran barang belum tentu barangnya bagus. Ingat uang tak membohongi kwalitas. Jadilah pembeli yang smart. Tentunya rajin rajinlah membaca dan teliti, salam sukses semuanya selamat malam.

TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

No comments for "TIPS BELANJA ONLINE"

Iklan Atas Artikel