Featured Post

KONTROVERSI MASALAH SINYAL HP SAMSUNG SERI A , A10,A20,A30,A50 A70 A80 A90

KONTROVERSI MASALAH SINYAL menolak-lupa.com

KONTROVERSI MASALAH SINYAL

Mari kita saling berbagi pengalaman mengenai sinyal yang seringkali dikeluhkan oleh beberapa teman teman pengguna A10,A20,A30,A50 dst. saya disini hanyna membagikan artikel yang ditulis oleh pengirim grup di facebook

#PANDANGAN_SAYA_DALAM_HAL_INI
saya pribadi tidak MENGALAMI MASALAH SINYAL, tapi saya juga tidak menampik jika memang kenyataannya ada sebagian user disini yang mengalami masalah sinyal.saya turut prihatin semoga problem ini cepat terselesaikan,cuman masalahnya ya jangan ngotot minta solusi dari grup ini, ini grup hanya grup diskusi yang seluruh anggotanya adalah konsumen,kita juga bukan customer service samsung,dan grup ini tidak di endorse oleh samsung. rata rata teman teman disini memberikan komentar sesuai dengan pengalamannya sendiri (selama tidak rasis, bar bar,nyinyir) saya rasa tidak lah salah mereka, kita disini ini sama sama orang yang membeli produk yang sudah jadi dari samsung. dan sejatinya Pihak yang bisa memberikan solusi ya samsung itu sendiri.


Ada 3 cara yang bisa anda lakukan untuk saat ini buat yang mengalami masalah sinyal :
1. Bertahan pada pilihan 
Berikan report pada samsung sampaikan masalah anda, entah itu langsung ke service center, via email,chat atau apapun, saya rasa samsung cukup baik dalam memberikan pelayanan kepada konsumennya.Jika Serasa kurang puas, sayarasa anda harus membaca saran ke 2.


2. Pergi dan tinggalkan
 jika anda tidak mau ambil pusing dengan melakukan point 1, maka sebaiknya anda bisa mengganti device anda, samsung sudah memberikan banyak varian type yang bisa kalian pilih dari low entry, middle range sampai flagship. pilih lah sesuai kebutuhan dan budget anda. Dan satu hal,cari dulu informasi sebanyak mungkin ulasan mengenai device yang mau anda beli, jangan sampai kejadian lemah sinyal terulang kembali.

Jujur saya sudah berkeliling di forum forum diluar sana, berharap saya menemukan tips & trik untuk masalah ini, padahal saya sendiri tidak mengalaminya,saya sampai menyusuri di telegram, xda developer tapi hasilnya nihil, karena memang kenyataannya secara global malah tidak ditemukan problem semacam ini. Jadi mau dapet trik dari mana, lawong problemnya aja mastah mastah disana tidak mengalami.

Saya bisa memahami mendapat problem seperti ini tidaklah menyenangkan, saya berharap buat yang mengalami masalah tersebut bisa secepatnya terselesaikan, dan buat yang tidak mengalaminya saya juga berharap jangan memperkeruh suasana(nyinyir) mari saling berkomentar dengan bijak, berikan solusi jika kalian punya, atau setidaknya berikan rasa empati, lebih baik diam ketimbang berkomentar tapi tambah memperkeruh suasana.

3. Ganti Provider/ Kartu yang digunakan
 coba mengganti  provider, karna  provider yang memaksa sinyal itu tidak baik ke hp, bisa timbulkan batre cepat terkuras dan panas karna dipaksa mencari sinyal



Saya termasuk yang agak males klo ditanya ato disuruh opini mengenai baterai dan sinyal, terutama sinyal. Mau njawab apa aja pasti ada yg terima dan gk terima. Saya sendiri pke A50 6/128 sudah dari tgl 8 April 2019. Dari saat beli smpe hari ini gk pernah nemu namanya problem dgn sinyal, 2 SIM saya Indosat dan Telkomsel semua berjalan dgn baik sesuai ekspektasi saya akan daerah/wilayah yg saya tinggal/kunjungi. Contoh klo saya pulkam lebaran disana Telkomsel modar dan Indosat berjaya, itu mah udh dari jaman hape lama saya smpe skrng y memang kodratnya gitu termasuk saat pke A50 ini. Di wilayah yg gantian Indosat memang lemah ya memang lemah, klo disaat semuanya kuat ya kuat. Intinya berfungsi dgn baik sesuai kualitas jaringan operator masing2 tsb.

Nah klo ada yg nanya ato protes masalah sinyal kemudian saya jawab bahwa saya aman aman aja dan gk ngalamin halhal yg seperti mereka alamin kan ya gak salah tho? Karen memang itu yang saya rasakan selama pemakaian seharihari. Nah gitu aja udah ada yang jawab ah fanboy, ah ngelindungin merk Samsung.
Makanya berkali kali masalah sinyal saya milih diem aja, urusan tiap-tiap user  aja lah gak mau ikut campur. 
Di grup ini klo mau usaha dikit pake fitur search dan ketik kata sinyal aja sebenernya udh banyak yang membahas dan ngasih solusinya terlepas itu work ato nggak. Klo ditelusuri satu-satu kan dl ada yg ngasih saran pke kode 9900, pke 1 SIM aja, lock ke 4G aja dll nah itu silahkan dicoba. Klo msh blm bisa y brarti solusinya kan tinggal tanya aja ke SC, ganti provider atou ganti hape.

Jadi janagn terus klo nanya sinyal kemudian dijawab mereka aman-aman aja lngsung marah-marah gk jelas, lah memang mereka aman-aman ko masak disuruh ikutan ngeluh kayak yang ngalamin? Telusuri di semua metode yg pernah disarankan di grup ini terkait dengn sinyal, jagan males utk cari informasi, tiap hari nanya mulu hal-hal yang sama tanpa mau usaha dan hanya mau jalan instan lngsung disuapin jawaban. Makanya gk heran klo smpe salah satu moderator yang mbantu saya dsini jd geram dan males ngadepin pertanyaan kayak gitu. Udah capek baca dan liatnya.

Grup ini memang dibuat utk sharing dan saling membantu. Tp klo memang semua metode yg ditawarkan oleh anggota-angota dsini gak sukses kan brarti alternatif terakhir tinggal kita kembalikan ke pihak Samsung sebagai pembuat hapenya.

sumber- Gurup samsung all series link 

No comments for "KONTROVERSI MASALAH SINYAL HP SAMSUNG SERI A , A10,A20,A30,A50 A70 A80 A90"

Iklan Atas Artikel